Sunday, April 01, 2007

HOBI DATANGKAN BERKAH

Sebagian orang menganggap hobi hanya sebagai pengisi waktu luang saja. Akan tetapi tidak demikian halnya bagi Diar Listiya Astriana. Baginya hobi dapat mendatangkan uang. Berawal dari kegemarannya mendengarkan musik dan berbicara, mengantarkannya menjadi penyiar radio swasta Sonora FM.

Menjadi seorang penyiar tidak semudah seperti yang dibayangkan. Hal ini seperti yang dirasakan dara yang bercita-cita menjadi seorang reporter. “ Seorang penyiar itu harus bisa membuat pendengar mengerti apa yang mau di sampaikan,” ungkapnya.

Menurutnya selain harus memiliki sifat supel, seorang penyiar juga harus cerdas dan mempunyai keinginan untuk terus belajar. Hal inilah yang dirasakan mahasiswi semester II yang memiliki panggilan Diar ini.

Saat ditanya mengenai kesulitannya menjadi penyiar. Cewek pecinta basket ini mengatakan menjadi seorang penyiar memang sangat sulit apalagi membawakan hal yang berbau politik.

"Pengalaman ini saya rasakan tatkala berumur 19 tahun, sehingga memaksaku untuk belajar mengenai seluk beluk dunia politik,” katanya. Diar memilki angan-angan yang masih belum terwujud. Dirinya sangat memimpikan untuk bersekolah, kerja dan tinggal di luar negeri dan negara yang dipilihnya adalah Singapura. "Walaupun negara yang kecil tetapi termasuk salah satu negara yang maju di Asia,” imbuhnya.

Tentu saja keinginan ini tidak gampang untuk diraihnya, karena dia harus mempunyai titel S1 dan memiliki nilai toefl yang tinggi. Alasan inilah yang membuat mahasiswi penggemar rapper Eminem ini bersekolah di stikosa-AWS.

Sebelum menjadi seorang penyiar seperti sekarang ini, dia juga sempat menjadi sekertaris Public Relations (PR) di sebuah hotel berbintang di Surabaya. - Eva Mayasari Hidayanti

Curiculum Vitae

Nama
Diar Listiya Astriana

Tempat tanggal lahir
Surabaya, 23 Desember 1985

Alamat
Jln. Gresik 39

Hobi
Main Basket, dengerin musik dan ngobrol.

Cita-cita
sekolah, kerja dan tinggal di luar negeri.

No comments: