Tuesday, February 19, 2008

Stikosa-AWS Luncurkan Stikosa-AWS.ac.id dan ActaSurya.com


















Perkembangan zaman menuntut laju informasi yang akurat dan mudah. Data yang benar, apa adanya, faktual, dan bisa dinikmati dimana saja.

Menyadari hal itu, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi-Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS), sebagai sekolah jurnalis tertua di Indonesia Timur, telah meluncurkan website www.stikosa-aws.ac.id dan www.actasurya.com (19/2) pukul 12.00 WIB, di Multifunction Hall IT Plaza BG Junction L2 Surabaya.

Acara peluncuran dua website itu dihadiri Arif Affandi (Wakil Walikota Surabaya), Zainal Arifin Emka (Ketua Stikosa-AWS), Dimam Abror (Ketua PWI Jawa Timur), dan beberapa pejabat teras Surabaya.

Dalam sambutannya Arif Affandi mengatakan demi kemajuan perkembangan komunikasi tiada kata terlambat, seperti halnya yang dilakukan Stikosa-AWS. ”Munculnya website Stikosa-AWS tiada kata terlambat bagi kemajuan lembaga tersebut,” katanya disambut tepuk tangan para undangan yang hadir.

Sedangkan Zaenal Arifin Emka menjelaskan momen peluncuran website ini adalah sebagai tonggak untuk membiasakan mahasiswanya melek informasi dan teknologi. “Jadi inilah saatnya kita bersinggungan langsung dengan dunia maya“, ujarnya saat memberi sesi diskusi dalam acara tersebut.

Selain Zainal yang duduk sebagai pembicara dalam sesi diskusi acara tersebut. Stikosa-AWS juga menghadirkan satu pembicara lainnya. Yaitu Iman D. Nugroho, yang juga sebagai penanggung jawab dari kedua website tersebut.

Dalam paparannya Iman lebih menjelaskan jika untuk website Stikosa-AWS lebih bersifat edukatifnya. Sedangkan untuk actasurya.com mantan Ketua AJI Surabaya itu mengatakan kedepan website yang bertagline ’ Stunning East Java’ ini lebih banyak bicara tentang kelebihan potensi Jawa Timur. ”Jadi di actasurya.com-lah potensi unik Jawa Timur dapat dilihat,” ucapnya.

No comments: