Sunday, February 03, 2008

Sepi Pengunjung di Pesta Bunga 2008

Berbagai jenis bunga memberi kesegaran bagi pengunjung Gedung Balai Pemuda. Pasalnya, mulai tanggal 26 januari hingga 3 februari 2008, diadakan pameran tanaman dengan judul Pesta Bunga `08.

Puluhan stan yang memamerkan segala jenis bunga berjajar memenuhi dalam maupun luar ruangan Gedung Balai Pemuda. Dari setiap kios stan yang meramaikan pameran ini di antaranya menjual bunga, pot, pupuk, ikan dan buku-buku tanaman.

Bermacam bunga yang menyapa pengunjung antara lain kamboja, mawar, pakis monyet, kaktus, gelombang cinta, jenmani, euphorbia, sansivera dan aglaonema. Harga yang ditawarkan pun bervariatif. Berkisar antara 10 ribu hingga ratusan juta rupiah.

Sayangnya, ramainya jenis bunga yang dipamerkan tak sebanding dengan jumlah pengunjungnya. Hal inilah yang membuat sebagian penyewa stan merasa rugi. Seperti yang dikatakan Adi, pemilik Teratai Nursery di Terate Wonorejo Kediri ini mengaku pendapatannya tidak setinggi yang didapat dari berjualan di toko miliknya.

Sepinya pengunjung menurut Adi kemungkinan karena pada saat bersamaan juga diadakan pameran tanaman di Maspion Square, Kodam, Unesa dan Kapasan. (Naskah:Lailatus Sakinah / Foto:Akbar Insani)

No comments: