Wednesday, January 09, 2008

Memanjakan Imajinasi di Irlandia

Negeri ini ternyata menyimpan banyak pesona. Tak hanya Dublin, tapi juga Cardiff, Newcastle, dan Leeds.

Sebenarnya, Irlandia hanyalah nama dari sebuah pulau di Eropa, tepatnya lepas pesisir barat benua Eropa. Pulau ini terbagi menjadi dua bagian, Republik Irlandia, sebuah negeri beribu kota di Dublin, dan Irlandia Utara, bagian Britania Raya yang beribu kota di Belfast.


Pulau Irlandia, ada yang menyebut dengan nama Éire, memiliki panjang 280 mil atau sekitar 450 km. Salah satu pesona yang dimiliki Irlandia adalah Sungai Shannon, sebuah sungai yang mengalir dari sisi utara ke selatan. Pesona lain ada di Danau Neagh, di Irlandia Utara.


Selain pesona alam, Irlandia juga menyimpan beberapa kawasan yang selalu disebut dalam paket wisata. Antara lain Dublin, Cardiff, Newcastle, dan Leeds. Di Dublin, kita bisa menikmati banyak obyek wisata. Antara lain Guinness Storehouse. Sesuai namanya, di sini, kita bisa melihat perjalanan panjang Guiness sebelum berkembang menjadi industri bir terkemuka di dunia. Lalu Trinity College, sebuah lembaga pendidikan terkemuka yang memiliki perpustakaan kuno dengan arsitektur uang menawan.


Di Cardiff, kita makin dimanjakan dengan beragam bangunan lawas yang menjanjikan banyak kisah sejarah. Seperti Cardiff castle, Millennium Stadium, Llandaff Cathedral, dan masih banyak lagi. Sedangkan di Newcastle, kita diajak menikmati suasanan pelabuhan dan kisi-kisi dramatik di tepi curam Sungai Tyne. Tak lupa, kunjungi pula St James Park dan The Quayside. Pada malam hari, Newscastle terasa makin hidup.
Di Leeds, beberapa atraksi wisata menawan bisa ditemui di Royal Armouries Museum, Temple Newsam, Thackray Medical Museum, dan masih banyak lagi.

Sudah barang tentu, untuk menikmati pesona Irlandia bakal butuh waktu panjang. Karenanya, sebelum tiba di sini, lakukan reservasi hotel secara online. Misalnya di
Cheaperthanhotels.co.uk yang banyak memberi info tentang hotel murah dan berkualitas. Links lain yang bisa di klik adalah Dublin hotels, Cardiff hotels, Newcastle hotels, dan Leeds hotels. Jadi, coba saja.

This information come from Blogvertiser.com

No comments: