Wednesday, April 25, 2007

CIVITAS




Berawal dari mausia. "Seringnya terjadi kecelakaan akibat dari penumpang yang tidak sabar menunggu kapal untuk bersandar...", itulah kalimat yang pendukung foto 'Kok Nekat?' karya Kunto Hadi, dalam pameran foto Himmarfi Stikosa-AWS 'Ujung-Kamal...3000' di Royal Plaza Surabaya.




Ujung-Kamal dalam Bingkai Foto


Sebagai negara maritim, Indonesia memiliki kelebihan di bidang kelautannya. Oleh karenanya potensi laut yang ditunjang dengan sarana transportasi kelautan sangalah patut diperhatikan, mengingat banyaknya insiden kecelakaan yang menimpa jalur transportasi kita.


Realitas inilah yang mendorong Himpunan Mahasiswa Penggemar Fotografi (Himmarfi) Stikosa-AWS menggelar pameran akbar ‘Ujung-Kamal 3000’. 50 karya foto dari 23 fotografer itu digelar mulai 23-29 April di area Promo 8 Lt. Gronud Royal Plaza Surabaya.


Mengenai tujuan pameran tersebut, menurut informasi yang diperoleh Acta Surya bahwa Himmarfi ingin memperlihatkan kekuatan sarana transportasi laut kepada masyarakat, khhusunya penyebrangan Ujung (Surabaya) menuju Kamal (Madura). Karena lambat laun akan tersaingi dengan berdirinya Jembatan Suramadu yang dalam waktu dekat ini, berfungsi sebagai jalur alternative Surabaya-Madura. (Nakah/Foto: M. Ridlo’i)





No comments: